Jangan Lewatkan Alasan Sungai Nil Bisa Terus Mengalir Selama 30 Juta Tahun

Tidak cuman pemandangannya yang fantastis, analisa terkini dari Nature Geoscience mengatakan kalau Sungai Nil udah menyalurkan air, irigasi, serta kehidupan saat 30 juta tahun. Akan tetapi, yang masih berubah menjadi misteri yaitu kenapa arah sungai Nil tak berganti serta terletak tak berganti walau udah beberapa puluh juta tahun? Analisa itu berasumsi kalau ada sisi mantel, mempunyai bentuk seperti sabuk yang berputar-putar dibawah Sungai Nil, yang mengawasi sungai terus di tempatnya serta mengalir lewat lokasi yang sama saat beberapa puluh juta tahun.

Simak juga : Hipotesis penelitian

” Salah satunya pertanyaan besar terkait Sungai Nil yaitu kapan aslinya serta kenapa dia bertahan terlalu lama, ” kata pakar geologi Claudio Faccenna dari University of Texas di Austin, seperti dilansir Science Alert, Rabu (13/11/2019) . Bacalah juga : Arkeolog Dapatkan Desa Paling tua di Delta Sungai Nil Sesungguhnya, asumsi umur terbentuknya Sungai Nil masih diperdebatkan. Tidak cuman 30 juta tahun, ada asumsi yang memperjelas kalau Sungai Nil barangkali pertama dibuat hampir 6 juta tahun yang silam, disaat wilayah saluran sungai yang terjalin dengan sela Afrika Timur terbuat. Desa kuno di Delta Sungai Nil Nah, analisa terkini ini mendatangkan bukti baru seperti pemodelan geologi baru, serta pencocokan batuan vulkanik dari dataran tinggi Ethiopia ke semuanya delta Nil, yang beri dukungan asumsi 30 juta tahun.

Artikel Terkait :teks laporan hasil Observasi

Tidak hanya itu, kala capai Mediterania, tanah di Sungai Nil alami kemiringan sampai 1, 5 km. (hampir satu mil) sampai sungai ini tak berganti arah dalam jangka periode panjang. Bacalah juga : Spesies Baru Ikan Lele Diketemukan di Sungai Mahakam Tiada resiko geologis ini, Sungai Nil udah lama berganti menuju barat serta semestinya memiliki pengaruh pada histori peradaban manusia, terutama di Afrika Utara serta Timur Tengah. Saat ini banyak pengamat mau menempatkan model diagnosis yang sama buat sungai-sungai besar yang lain di dunia, termasuk juga Sungai Yangtze serta Kongo. Buat sekarang ini, kita barangkali udah mengatakan misteri di lebih kurang Sungai Nil. ” Walaupun ada sejumlah modifikasi nilai kecil yang wajib dilaksanakan drainase Nil saat 30 juta tahun paling akhir, sungai itu ada tiada problem, tiada henti mempertautkan gelombang topografi Ethiopia ke Laut Mediterania, ” kata banyak pengamat dalam makalah mereka yang diluncurkan.

Leave a comment